lintangnusantara.com

Wonogiri-Anggota Panitia Pengawas Kecamatan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018, Pemilihan Anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019 Se-Kabupaten Wonogiri telah dilantik pada Minggu, 15/10). Pelantikan ini dipimpin Ketua Panwas Kabupaten Wonogiri, Ali Mahbub disaksikan oleh Bupati Wonogiri yang diwakili Asisten I Sekda, Perwakilan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, KPU Kabupaten Wonogiri dan Camat Se-Kabupaten Wonogiri.

Acara yang dihelat di Gedung Pertemuan Rumah Makan Sayem Ngadirojo diikuti oleh 75 anggota Panitia Pengawas Kecamatan yang telah lolos seleksi. Dalam sambutannya, Ketua Pengawas Pemilu Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub mengatakan Anggota Panitia Pengawas Kecamatan agar segera mungkin menjalin komunikasi dengan unsur penyelenggara Pemilu lainnya terutama di tingkat kecamatan agar dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab dapat berjalan dengan lancar, aman, demokratis dan damai.

“Kamunikasikan dengan pemangku kepentingan ditingkat kecamatan agar dapat segera melaksanakan perekrutan panwas lapangan dan pengawas TPS sehingga persiapan dalam pemilu yang akan datang dapat berjalan sesuai rencana.” Tegas Ali Mahbub.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Wonogiri yang dibacakan Asisten I Sekda Kabupaten Wonogiri Edy Sutopo menyampaikan harapan agar anggota Panwas Kecamatan yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya. “Pemerintah berkewajiban memberikan fasilitasi penyelenggaraan pemilihan umum. Termasuk kepada Panwas pemilu sampai ditingkat kecamatan.” Tambah Edy Sutopo.

Edy Sutopo menambahkan bahwa dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab para anggota Panwas harus berpedoman regulasi yang diatur dalam peraturan perundang-undangan. Masyarakat sekarang semakin kritis, terbuka  dengan adanya media informasi, media sosial sehingga memerlukan pemahaman yang baik dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh Panitia Pengawas Kecamatan. (kang utis)

 

Sumber : humaswonogiri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here