Sukoharjo- Pengurus Cabang Pergerakaan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Sukoharjo telah melaksakan proses kaderisasi tingkat pertama yaitu MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) di Gedung BLK kabupaten Sukoharjo pada hari sabtu (13/01). Kegiatan yang di ikuti oleh 12 peserta dari berbagai kampus di solo raya yaitu UNU Surakarta, UNIVET Bangun Nusantara Sukoharjo, Universitas Muhaammadiyah Surakarta (UMS) , IAIN Surakarta.

Dalam acara tersebut di isi oleh para praktisi dan aktivis sosial, seperti sahabat Agus Sumarsono mantan aktivis kompip surakarta, sahabat endro suriyadi ketua GP Ansor Kabupaten Sragen sekaligus wartawan Radar Solo, sahabat Heru Suwignyo selaku Aktivis pendidikan anak-anak dibawah asuhan Kak Seto.

“Panitia berharap mahasiswa yang menjadi peserta MAPABA ini mampu menjadi mahasiswa yang kritis dan berintelektual.” Ujar Afif selaku ketua panitia di sampaikan ketika membuka acaraa.

MAPABA di mulai hari sabtu pagi berakhir minggu pagi dengan maateri Aswaja, Nilai Dasar Pergerakan, Ke-PMII-an dan Ke-kopri-an, Paradigma PMII ini di sampaikan oleh para pemateri dan peserta nampak antusias mengikuti diskusi.

Ketika bertemu dengan sahabat Aziz selaku Waket I PC PMII Sukoharjo mengatakan “bahwa sebenarnya MAPABA ini kita ikhtiarkan untuk membuka komisariat baru di sukoharjo kampus UNIVET Bangun Nusantara, akan tetapi kita juga menerima peserta dari kampus yang lain seperti UNU,UMS dan IAIN Surakarta dari 14 pendaftar yang mengikuti MAPABA sampai Pembaiatan ada 12 peserta dan resmi menjadi anggota PMII.” Ujar Aziz. (TUA)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here