5 Amalan Nahdliyin Mimika sambut nisfu sya’ban

0
10

Warga NU berbondong-bondong mendatangi masjid Al-Ikhlas Kampung Kadun Jaya, Mimika, Papua bakda isya Senin (30/4). Di antara mereka terdapat rombongan dengan menaiki mobil pick up.

Rombongan mobil grup shalawat An-Nur Timika yang berangkat bakda maghrib juga telah tiba. Rombongan mobil SP2 Wanagon tidak ketinggalan hadir. Rombongan lainnya dengan mobil dari Serui Mekar Timika. Wajah mereka tampak riang gembira menyambut malam nisfu sya’ban.

Acara dimulai dengan pembacaan surat Yasin tiga kali sebagai amalan pertama. Imam masjid, Ustad Wawan memimpin pembacaan surat Yasin ini. Setelah shalat isya dilanjutkan dengan shalat hajat dan tasbih sebagai amalan kedua.

Amalan ketiga berupa shalawat oleh Grup Nurul Qolbi pimpinan H Paino dan Fajar dengan vokalis Ust Hasbullah. Acara berlanjut dengan istighotsah an-Nahdliyyah oleh Ust Wawan sebagai acara keempat. Ceramah oleh Ust Hasbullah menjadi agenda kelima sebelum akhirnya dilakukan kenduri nisfu sya’ban.

Budiono, selaku Ketua Takmir mengungkapkan acara berlangsung sukses dan kami ke depan siap menerima kehadiran jamaaah yang lebih besar lagi. Pada kesempatan itu juga diumumkan undangan Istighatsah an-Nahdliyyah Kubra tanggal 6 Mei mendatang. (Sugiarso/Kendi Setiawan)
sumber:nu.online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here