Bawaslu Gelar Rakor LHKPN bagi Panwaslu sejateng

0
26


Semarang,Lintang.co 8 Mei 2018

Bawaslu Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi sosialisasi wajib lapor bagi penyelenggara pemilu khususnya panwas kabupaten/kota yang sebentar lagi akan menjadi bawaslu kabupaten/kota.Kegiatan yang diikuti oleh semua komisioner panwaslu dan kepala sekretariat itu berlangsung selama dua hari (8-9 mei 2018).

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Fajar Saka dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai penyelenggara pemilu wajib untuk memberikan contoh dengan menyampaikan laporan harta kekayaan terlebih dahulu. “Kita sebagai pengawas harus memberikan contoh kepada yang kita awasi, agar ketika kita mengingatkan caleg untuk tertib dalam LHKPN, kita tidak sungkan”. Ujarnya ketika memberikan sambutan

Sementara anggota Bawaslu Sri Sumanta menyampaikan bahwa laporan harta kekayaan ini awalnya ditangani oleh KPKPN, kemudian setelah munculnya lembaga KPK maka LHKPN kemudian diambil alih oleh KPK.

Harapan dari kegiatan ini adalah penyelenggara pemilu khususnya panwas tertib administrasi dalam melaporkan harta kekayaannya kepada KPK.( by.Ulin Qiyut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here