Sambut Iedul Fitri Warga Jeblog adakan takbir keliling

0
45

 

Peserta takbir keliling melintas di dusun Jeblog

KLATEN, 14 Juni 2018,Lintang.co –  Usai pemerintah melalui Menteri Agama RI H.Lukman Saifudin Hakim menetapkan hari Raya Idul Fitri  1 Syawal 1439 H jatuh hari Jum’at (15/6/2018), warga menyambut penuh syiar dan suka cita. Mereka merayakan malam idul fitri dengan mengumandangkan takbiran di masjid, musholla maupun takbir keliling.

Dari pantauan Lintang.co, malam takbiran di desa Jeblog kecamatan Karanganom kabupaten Klaten cukup meriah, warga menyambut dengan takbiran keliling.

Kegiatan takbiran keliling di desa Jeblog sudah berlangsung lama dan selalu disambut meriah, panitia takbir keliling di motori oleh karangtaruna desa Jeblog yang disuport oleh kepala desa Jeblog.

Menurut keterangan dari Budi Hariyanto yang juga Ketua RT dusun Jeblog ” kegiatan takbir keliling diawali start/ titik kumpul di mushola dusun Karanggayam  – gondang – ngumbul – darirejo – jeblog – pelemsari dan finish di balai desa Jeblog dan di akhiri dengan pengumuman juara serta pembagian hadiah oleh bapak Drs.Henry Prakosa selaku kepala desa jeblog,

Peserta takbir keliling adalah para santri/Anak-anak yang mayoritas usia SD hingga SMP.

Antusiasme peserta takbir

Budi Hariyanto mengatakan bahwa tujuan di adakan takbir keliling ini adalah untuk merayakan hari Idul Fitri dan syiar Islam serta silaturahmi warga sedesa jeblog baik yang di desa ataupun warga yang pulang dari perantauan. (Bobby)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here