Sejarah Tokoh Islam

0
41

WALI ALLAH YANG TINGGAL DI DALAM HUTAN

Ada seorang HABIB di india, WALI min AULIA ALLOH, beliau ini tinggal di dalam hutan yang jauh dari perkotaan tidak pakai baju namanya AL HABIB MUHAMMAD MAULA DANGAL AL ATHOS.

Banyak orang sakit yang meminta didoakan beliau, meminta air datang pada habib ke hutan, tidak lah orang itu keluar dari hutan maka orang itu masuk ke dalam agama islam setelahnya. maka ada seorang yang mengadu pada seorang penguasa, tentang kejadian tersebut bahwa banyak penduduknya masuk islam gara-gara habib di hutan.

lantas Raja mendatangi habib ke dalam hutan, habib ini kalau tidur, tidurnya di dahan pohon, Raja pun berbicara pada habib ini ya ustadz,, jangan kau paksa penduduk saya masuk ke dalam agamamu, habib berkata “aku tidak memaksanya, mereka masuk ke dalam agamaku, mereka sendiri yang datang kesini dan mau masuk islam”

Lantas Raja mengancam habib “oh, kalau begitu aku akan menghabisi seluruh yang ada di hutan ini dengan pasukan gajah”!! habib ini menjawab “silahkan saja, aku menunggu kedatangannya” Datang lah hari dimana penguasa itu akan menghabisi hutan itu, dengan pasukan gajahnya yang beribu2 jumlah nya berangkat ke hutan”

Salah seorang murid ni habib bilang sama guru nya “ya habib, mereka sudah datang dengan pasukan gajah” habib ini tenang aja, beliau memanggil seluruh nyamuk yang ada di hutan itu untuk melawan, pasukan gajah lari dan kalahlah pasukan gajah tadi keluar dari hutan.

Raja pun mengaku kalah, dan meminta maaf pada habib, sambil mencium tangan habib, aku berjanji tidak akan melarang siapapun yang akan datang kesini, dan tidak akan melarang siapapun masuk agamamu, tapi jangan jadikan aku masuk agama mu dan akan aku kirimkan makanan tiap jum’at untukmu. tiap minggu itu raja datang ke hutan nganterin makanan dan selalu mencium tangan pada tuh habib. Satu waktu Raja ini mati, dan jasadnya di bakar hanya saja tangan dan mulutnya tidak terbakar, masih utuh.

salah seorang pengikutnya menceritakan kejadian itu pada habib di hutan, maka habib berkata:
“gimana mau kebakar, tiap hari dia mencium tangannya Baginda Nabi Muhammad saw”

di dalam kitab tajul a’ros kitabnya alhabib ali bin husein alathos bungur.

 

By. Cahlorkalen

Sumber: fb pemuda nu

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here